Selamat Datang di Website Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur - NTB Kabar Gembira !!!! Bagi Seluruh Warga Masyarakat Desa Wakan bahwa Desa wakan telah menggunakan Sistem Informasi Desa yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk medapatkan informasi-informasi terbaru tentang desa -- selengkapnya...

Artikel

Uji Coba Jum'atan di Masjid Tuping Desa Wakan berbasis Rapid Tes.

22 Mei 2020 14:28:36  M. UMAR USMAN  989 Kali Dibaca  Berita Desa

Wakan - Hari Jum'at tanggal 22 Mei 2020 merupakan jadwal uji coba jumatan disalah satu masjid Desa. Masjid yang di tunjuk dalam hal ini oleh TGC Lombok Timur bertempat di Masjid Tuping. Jum'atan ini tidak terlepas dari memperhatikan keamanan dan keselamatan protokol covid-19, dimulai dari himbauan agar membawa sajadah sendiri dari rumah, menggunakan masker yang di bagikan oleh TGC Puskesmas Sukaraja didampingi TGC Kecamatan Jerowaru, TGC Desa Wakan, Polmas, dan BKD Desa Wakan sebelum memasuki ruang masjid, Rapid tes (tes suhu tubuh) dan ditanyakan gejala yang dimiliki oleh jamaah yang hendak melakukan solat Jum'at.

Sesuai dengan Surat Edaran Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lombok Timur berdasarkan hasil rapat dan kajian dengan TGC kabupaten Lombok Timur menilai bahwa di Lombok Timur tidak memiliki peningkatan kasus covid-19 yang signifikan dan munculnya harapan besar karena banyak yang sudah sembuh dari Covid-19. Khusus Desa Wakan sendiri sampai sejauh ini tidak terdapat kasus covid-19 yang bisa menjadi pertimbangan untuk diadakannya uji coba juma'atan di salah satu masjid (masjid Tuping).

Saat Proses rapid tes berbasis masjid ini tidak terdapat hasil yang mengarah ke reaktif covid-19 karena rata-rata hasil tes suhu berkisar diantara 33°.

"Harapan kami dalam uji coba juma'atan kali ini tidak terdapat masyarakat atau jamaah yang menunjukkan gejala reaktif dari Covid-19, semoga kedepan pandemi ini membaik dan berlalu bahkan hilang. Tentu dalam hal ini kita meminta kesadaran masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan agar terhindar dari Virus yang berbahaya ini. Ungkap M. Umar Usman (TGC Desa Wakan).

"Meskipun di Kabupaten Lombok Timur sedang melakukan uji coba juma'atan kita harus selalu memperhatikan protokol covid-19 dan himbauan pemerintah agar terhindar dan memutus mata rantai persebaran dari Virus ini" terang Kadus Tuping.

 

Telur Dadar..
30 November 2022 17:26:09
Wkwkkes... Otak disekolahkan dong... Wkwkwk
Isro'jani
29 Mei 2020 12:55:36
Eksis terrrooos
Isro'jani
29 Mei 2020 12:53:08
Semoga desa wakan di berikan taupik & hidayah untuk lebih bersinergi dan dapat d contoh oleh desa² lain
SUPRIADI
22 Mei 2020 14:50:20
Alhamdulillah. Semoga awal perubahan menuju desa Wakan yang lebih baik. Semangaat.
SUPRIADI
22 Mei 2020 14:48:09
Alhamdulillah. Semoga awal perubahan menuju desa Wakan yang lebih baik. Semangaat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Wakan - Tuping
Desa : Wakan
Kecamatan : Jerowaru
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83676
Telepon : 087817088840
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:298
    Kemarin:391
    Total Pengunjung:72.331
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.6.85
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel