Selamat Datang di Website Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur - NTB Kabar Gembira !!!! Bagi Seluruh Warga Masyarakat Desa Wakan bahwa Desa wakan telah menggunakan Sistem Informasi Desa yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk medapatkan informasi-informasi terbaru tentang desa -- selengkapnya...

Artikel

Distribusi BST Tahap Akhir, Mahasiswa KKP DR UIN Mataram Ikut Berpartisipasi

11 Juli 2020 21:47:11  M. UMAR USMAN  853 Kali Dibaca  Berita Desa

Desa Wakan - Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan salah satu bantuan terhadap dampak pandemi Covid-19 khususnya di Desa Wakan. BST sendiri merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI langsung yang disalurkan melalui PT. POS Indonesia dan Bank Terkait. Jika melalui Bank, dana bantuan sosial tersebut akan ditransfer langsung ke nomor rekening keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah ada di data Kemensos RI. Sedangkan yang melalui PT. POS Indonesia akan disalurkan langsung ke KPM dengan cara didatangi oleh petugas maupun masyarakat yang datang langsung ke kantor POS. 

BST di Desa Wakan sendiri, kini telah memasuki tahap akhir atau tahap ke 3 dengan nominal Rp. 600.000,- / KPM diterima dari bulan April s/d Juni 2020. Tahap 3 direalisasikan oleh PT. POS Indonesia Kantor Keruak pada hari Sabtu, 11 Juli 2020 di Aula kantor Desa Wakan Kec. Jerowaru Kab. Lombok Timur. 

Dalam pendistribusian tahap ke 3, kali ini Pihak POS dibantu oleh mahasiswa KKP DR UIN Mataram 2020 dengan pengawasan dari POLMAS, BABINSA dan BKD Desa Wakan. Tim KKP DR sendiri ikut berpartisipasi dalam proses pendistribusian BST tahap akhir. "Teman-teman KKP DR UIN Mataram berperan aktif membantu Pegawai POS dan Pemdes Wakan dalam proses distribusi, ada yang mengambil bagian sebagai operator untuk memanggil nama masyarakat, ada juga di bagian pengarah guna mengarahkan masyarakat agar tetap kondusif dan berjalan lancar dalam tahap penyalurannya" ungkap Kasi Kesra Wakan (Juman Sahbandi, S.Ak).

Sambung Kadi Kesra... "Kami berterimakasih kepada tim KKP DR UIN Mataram di Desa Wakan yang sudah mau ikut berpartisipasi dalam hal ini guna penyaluran dana BST tersebut".

"Alhamdulillah, kami juga mengapresiasi Pemdes Wakan dala hal ini telah menyambut dan menerima baik kelompok kami untuk melaksanakan KKP Dari Rumah Universitas Islam Negeri Mataram periode Juli s/d Agustus 2020 di Desa Wakan. Selain itu, kami bisa merasakan langsung dan ikut berpartisipasi dalam penyaluran BST ini meskipun sudah tahap ke 3 atau tahap terakhir, Terang Sukron (Ketua KKP DR UIN Mataram Tim Desa Wakan).

Terakhir diungkapkan juga oleh perwakilan Pemdes Wakan ... "Terimakasih kami sampaikan kepada Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial dan semua pihak terkait yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya di Desa Wakan. BST sendiri telah memasuki tahap akhir yaitu dari bulan April s/d bulan Juni 2020".

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Wakan - Tuping
Desa : Wakan
Kecamatan : Jerowaru
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83676
Telepon : 087817088840
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:315
    Kemarin:391
    Total Pengunjung:72.348
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.164
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel