Selamat Datang di Website Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur - NTB Kabar Gembira !!!! Bagi Seluruh Warga Masyarakat Desa Wakan bahwa Desa wakan telah menggunakan Sistem Informasi Desa yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk medapatkan informasi-informasi terbaru tentang desa -- selengkapnya...

Artikel

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Wakan Kepada 177 Keluarga Penerima Manfaat

30 April 2022 03:19:59  M. UMAR USMAN  864 Kali Dibaca  Berita Desa

Wakan - Jum'at 29 April 2022 dilaksanakan penyaluran BLT-DD selama tiga bulan terhitung mulai dari Bulan Januari sampai dengan Bulan Maret 2022 di Aula Kantor Desa Wakan. Adapun penyaluran Bantuan tersebut dilaksanakan mulai Pukul 08.00 WITA prosesnya berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan.

Pada saat penyaluran bantuan juga turut hadir ditengah-tengah TIM yang membayarkan BLT-DD kepada KPM muali dari Pemdes Wakan (Kasi, Kaur, Kawil, Sekdes), BPD Desa Wakan, Wartawan Jurnal News, Toma, Toga dan pihak-pihak terkait guna menyaksikan proses dan tertibnya pembayaran. Menurut Sahrodi salah satu Keluarga Penerima Manfaat  "BLT-DD ini hadir ditengah-tengah kami yang saat ini sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk menunjang kebutuhan harian maupun kebutuhan lainnya". Lanjut tegasnya ... "Kami juga mengapresiasi Pihak Pemdes dan Pihak terkait dimana dalam proses penyaluran Bantuan ini sangat terbuka dan teliti dalam pembayarannya. Sehingga dapat menghindari kekeliruan". 

Sebelum penyaluran dimulai, Sekdes Wakan sempat membuka dan menyapaikan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan Bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna. Kepada Editor Berita Desa, Kasi Kesra Desa Wakan menyampaikan "Penyaluran BLT-DD ini dilakukan secara transparansi juga tidak dapat berwakil diluar anggota KK. Pihak Pemdes juga mengundang mitra dan Pihak Terkait untuk menyaksikan prosesnya, adapun masyarakat/KPM yang tidak memungkinkan untuk datang ke Kantor Desa Wakan akan dilakukan kunjungan dan pencairan dirumah KPM yang bersangkutan demi mempermudah dan melayani semaksimal mungkin" 

Sambungnya, "Kasi Kesra juga menegaskan Bahwa moment dan waktu ini sangat tepat dilakukannya penyaluran karena banyak dari KPM sangat-sangat membutuhkan bantuan tersebut"

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Wakan - Tuping
Desa : Wakan
Kecamatan : Jerowaru
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83676
Telepon : 087817088840
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:311
    Kemarin:391
    Total Pengunjung:72.344
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.58.127
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel